5 MAKANAN YANG DI HINDARI SAAT SAHUR

Sahur memang merupakan yang paling dinantikan saat ramadhan tiba dikala sekeluarga berkumpul menikmati makanan yang disajikan, namun tau tidak ada makanan yang dihindari saat sahur loh. kenapa dihindari?  karena dapat memberikan rasa haus atau lapar saat berpuasa serta hal lainnya yang dapat membatalkan puasa. maka dari itu saya merangkum beberapa makanan tersebut untuk kalian.

1. makanan yang telalu asin

makanan yang asin atau terlalu banyak kadar natrium akan membuat tubuh merasa haus sepanjang hari jika kadar tersebut tidak seimbang atau melampaui kadar seharusnya yang diterima dalam tubuh. maka dari itu hindari makanan seperti telur asin, mie instan dan makanan asin lainnya.

2. makanan yang telalu manis

jika tadi ada makanan yang terlalu asin. maka ini sebaliknya, untuk makanan yang terlalu manis juga sebaiknya perlu dihindari karena pada umumnya mengandung banyak gula artinya memiliki kalori yang tinggi dan rendah nutrisi yang akan membuat perut anda haus dan kembung. namun jika anda bertanya apakah buah dapat dikomsumsi maka saya menjawab sangat wajib dan disarankan karena buah sendiri memiliki vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. minuman berkafein

minum terlalu banyak minuman berkafein akan membuat tubuh terasa gelisah karena akan menahan rasa kantuk yang dimana tubuh kita sendiri sangat membutuhkan tidur. selain itu kafein juga akan membuat tubuh merasa dehidrasi sehingga membutuhkan air untuk minum dan akan membatalkan puasa anda. jadi cobalah untuk tak minum minuman berkafein.

4. gorengan

seperti yang kita ketahui gorengan tidak direkomendasikan untuk kita yang lagi sahur karena gorengan mengandung sederhana yang hanya bertahan 3-4 jam serta bahaya lainnya jika terlalu banyak mengomsumsi gorengan.

5. makanan pedas

makanan pedas memicu asam lambung, radang, sakit perut, dan kondisi tak nyaman seharian. maka dari itu hindarilah memakan makanan yang terlalu pedas bila ingin puasamu berlanjut.

itulah beberapa makanan yang dihindari saat sahur. semoga artikel ini membantu kalian dalam menjalankan ibadah puasa saat ramadhan.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »