6 CARA MENERAPKAN POLA "MAKAN BERSIH" DENGAN BENAR TURUNKAN BERAT BADAN


Sering kali kita sebagai konsumen hanya memilih makanan kesukaan tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi pada tubuh kita. namun anda tak perlu khawatir karena saya akan membagikan tips agar anda dapat menjaga pola makan anda dengan baik dan menciptakan pola makan bersih yang meyakinkan untuk kesehatan.

1. Pilih Makanan Utuh
Ide dasar makan bersih adalah memilih makanan yang sedekat mungkin dengan bentuk alami mereka. Jadi, alih-alih makanan kotak, kantong, atau kemasan, pilih yang segar, utuh. Pikirkan kalkun utuh, bukan bakso kalkun beku atau anggur mentah, bukannya camilan bergetah yang dibuat dengan jus buah. Bonus: Ketika Anda menghindari makanan olahan, seperti keripik, kue, dan makanan siap saji, Anda melewatkan banyak kalori, gula, garam, dan lemak jenuh dan itu baik.

BACA JUGA: 10 tips mudah menghilangkan lemak di perut

2. Makan Lebih Banyak Gandum Utuh
Karbohidrat olahan, seperti roti putih, pasta, dan nasi, kehilangan nutrisi selama proses pembuatan. Tukarkan mereka dengan roti gandum dan pasta dan beras merah atau liar. Atau pilih biji-bijian utuh lainnya seperti oatmeal, popcorn, barley, atau bulgur. Perubahan ini dapat berdampak besar: Studi menunjukkan bahwa diet tinggi biji-bijian dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan kanker usus besar.

3. Perbanyak di Buah dan Sayuran
Makanan alami ini adalah dua makanan pokok yang bersih. Beberapa pemakan bersih mengatakan semua produk Anda harus segar. Tetapi yang lain mengatakan bahwa pilihan beku dan kalengan adalah hal terbaik berikutnya, karena mereka memiliki nutrisi yang sama banyaknya. Cukup baca label untuk memastikan Anda tidak mendapatkan tambahan gula atau garam. Pilih juga buah-buahan utuh daripada jus, yang memiliki lebih sedikit serat dan lebih banyak gula. Usahakan untuk mendapatkan setidaknya lima hingga sembilan porsi buah dan sayuran setiap hari, tergantung pada kalori yang Anda butuhkan dan tingkat aktivitas fisik Anda.

4. Lewati Bahan Buatan
Warna buatan, pemanis, pengawet, dan bahan-bahan buatan manusia lainnya tidak mendapat tempat dalam diet makan yang bersih. Di toko grosir, baca label makanan dan hindari barang-barang dengan barang palsu.

5. Minum banyak air putih
Alih-alih minuman ringan dan jus yang sarat gula, cicipi minuman rendah kalori, seperti air dan teh herbal. Air dapat meredam rasa lapar dan membantu Anda merasa kenyang, tetapi juga dapat menghilangkan kelelahan dan memberi Anda lebih banyak energi. Ingin minuman beraroma? Coba masukkan air Anda dengan irisan jeruk atau setangkai mint.

BACA JUGA: 5 tips mudah memperlancar pencernaan dan mengatasi sembelit

6. Kurangi Alkohol dan Kafein
Makan bersih atau tidak, para ahli merekomendasikan tidak lebih dari 400 miligram kafein (sekitar tiga hingga lima cangkir kopi 8 ons) per hari, dan satu porsi alkohol untuk wanita dan dua porsi untuk pria. Juga lewati ekstra gula: Pilih teh atau kopi biasa, dan hindari minuman manis untuk alkohol.

itulah beberapa cara menerapkan pola makan bersih. terimakasih telah membaca artikel ini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »