7 MAKANAN TERBAIK UNTUK MEMBERSIHKAN DARAH


Mari liat beberapa makanan terbaik untuk membersihkan darah Anda. dikarenakan pada era sekarang ini makanan junkfood paling digemari terutama kalangan muda yang jelas jelas sangat berbahaya terutama pada darah anda. oleh karena itu darah sekali kali perlu dibersihkan untuk memperlancar aliran darah dan menyehatkan tubuh.

1. Bawang putih
Bawang putih mentah adalah obat alami yang luar biasa untuk membersihkan darah Anda. Allicin yang ditemukan dalam bawang putih adalah senyawa yang mengandung belerang yang diaktifkan setelah bawang putih dihancurkan, dikunyah atau dicincang. Bukti membuktikan bahwa bawang putih mendetoksifikasi darah dengan melindungi hati dari agen beracun. Bawang putih juga menunjukkan sifat antimikroba yang kuat, membantu membersihkan darah dan menjaga usus Anda bebas dari bakteri, parasit, dan virus. Mulai tambahkan bawang putih ke semua hidangan Anda dari roti panggang ke kari atau cukup ambil bawang putih yang sudah dihancurkan sebagai suntikan dengan air untuk detoksifikasi.

BACA JUGA: Tips menghilangkan lelah dan capek dengan mudah

2. Daun Ketumbar / Ketumbar
Daun cilantro membantu tubuh Anda untuk menyingkirkan merkuri dan logam berat lainnya yang berakhir dalam aliran darah Anda melalui makanan keluar makan atau udara tercemar yang Anda hirup. Klorofil dalam sayuran berdaun membantu mendetoksifikasi darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sayuran silangan mengandung senyawa sulfur yang mendetoksifikasi darah dan mengurangi peradangan.

3. Buah Bit/beetroot
Zat pembersih aktif dalam bit membantu meningkatkan kesehatan hati dan detoksifikasi darah. Journal of Nutrition menyatakan bahwa bit memiliki sifat melindungi hati. Menambahkan lebih banyak bit pada diet Anda dapat meningkatkan nutrisi yang memiliki efek detoksifikasi pada hati dan mengurangi peradangan.

4.Kunyit
Kunyit rempah-rempah emas mengandung curcumin senyawa aktif yang menunjukkan sifat detoksifikasi yang menakjubkan. Buku Pengobatan Herbal menyatakan bahwa curcumin antioksidan alami dalam kunyit menghasilkan enzim detoksifikasi dalam tubuh dan membersihkan darah. Ada beberapa cara untuk meningkatkan asupan kunyit dalam makanan Anda. Cobalah membuat teh kunyit dengan sedikit lada hitam yang meningkatkan ketersediaan hayati kunyit.

5. Cabai rawit
Capsaicin dalam cabai rawit memiliki sifat pemurnian darah yang membantu tubuh untuk membuang racun. Capsaicin adalah senyawa yang memberi lada pedas dan cabai. Jurnal Biokimia Molekuler dan Seluler mengungkapkan bahwa capsaicin juga kuat dalam menghancurkan beberapa karsinogen.

6. Lemon
Minum jus lemon saat perut kosong adalah cara ideal untuk membersihkan darah dan mendetoksifikasi hati. Sesuai dengan Dr. Alexander F. Beddoe, hati membuat lebih banyak enzim dari jus lemon segar daripada elemen makanan lainnya yang dapat meningkatkan fungsi hati. Vitamin C antioksidan kuat dalam lemon meningkatkan produksi glutathione, protein detoksifikasi hati.

BACA JUGA: Tips ampuh membersihkan usus besar secara alami

7. Air
Elemen dasar kehidupan adalah air. Hidrasi yang baik adalah landasan untuk menjaga tubuh Anda sehat dan bebas dari racun. Air membantu menjaga PH darah, menjaga viskositas darah dan membersihkan racun dengan mudah. Minum air yang cukup membantu ginjal untuk menyaring limbah dari darah. Pastikan Anda minum setidaknya 8-10 gelas air dalam sehari.

Penting bagi kita untuk merawat tubuh terutama bagian inti dalam tubuh yaitu darah. sering sekali kita meremehkan masalah ini dengan berkata bahwa darah kita akan baik baik saja selama didalam tubuh. namun perlu diingat bahwa darah juga butuh dibersihkan dari kotoran.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »