5 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DAN BINTIK HITAM DENGAN GARAM

Jerawat dan bintik hitam di wajah sangat mengganggu penampilan juga dapat mengurangi percaya diri, untuk hal seperti ini harus cepat dihilangkan dengan mudah


Apalagi bahan alami disekitar kita sangat banyak dan memiliki khasiat dan caranya tersendiri untuk membasmi jerawat dan bintik hitam. Khususnya garam ternyata dapat  memberantas jerawat dan bintik hitam loh, berikut caranya:

1. Gunakan garam campur gula
Campurkan setengah sendok garam dan gula pasir dan tambahkan sedikit air. Lalu gosokkan pada kulit selama 10-15 menit. Lalu bilas  dengan air dingin hingga bersih, Ulangi pada keesokan harinya.

2. Gunakan garam campur air mawar
Setengah sendok garam dapur halus dicampur dengan 1 sendok makan air mawar lalu aduk hingga merata. Kalian hanya perlu menggosokkan campuran tersebut pada kulit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Gunakan garam campur madu
Selain dapat menghilangkan jerawat, komedo dan flek hitam. Ternyata cara ini juga mampu untuk memutihkan serta memuluskan kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan madu dengan setengah sendok garam dapur kemudian gosokkan pada kulit wajah. Tunggu selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin atau air es.

4. Gunakan garam campur lemon
Campurkan setengah sendok makan garam dengan 1 sendok air perasan lemon. Kemudian oleaskan secara merata dan gosok perlahan pada bagian kulit yang bermasalah, lalu bilas dengan air hangat dan ulangi dengan air dingin untuk menutup pori pori yang terbuka.

5. Gunakan garam campur pasta gigi mint
Oleskan sedikit pasta gigi mint pada kulit yang bermasalah. Pada saat pasta gigi masih dalam keadaan basah lakukan pemijatan pada area tersebut dengan menggunakan garam halus. Lakukan teknik pemijatan dengan arah keatas.

Dari 5 cara diatas tentunya mudah dilakukan bagi mereka yang ingin terlihat mulus diwajah tanpa adanya flek hitam dan juga jerawat yang dapat mengganggu penampilan.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »