5 HAL YANG TERJADI JIKA TUBUH KURANG BERJEMUR DI CAHAYA MATAHARI


Mungkin hal ini kurang mendapatkan perhatian bagi sebagian orang karena pasalnya berdiam diri didalam rumah lebih di sukai ketimbang harus keluar rumah. namun jangan sangka ternyata kekurangan cahaya matahari akan berdampak pada 5 hal ini loh.

1. Kekebalan tubuh akan menurun

Sel darah putih berfungsi untuk melindungi tubuh dari segala macam bakteri dan penyakit. Untuk memproduksi sel darah putih yang banyak, diperlukan cahaya matahari yang cukup. Jika kamu tidak pernah terkena paparan sinar matahari, maka sel darah putih yang diproduksi akan sedikit sehingga tubuhmu akan lebih mudah terserang penyakit.


BACA JUGA: Ternyata ini bahaya minum es saat lagi haid loh!

2. Terserang nyeri sendi

Cahaya matahari sangat penting bagi tubuh terutama sendi. Jika kita tidak pernah terkena sinar matahari maka kamu akan merasakan sakit di seluruh tubuh. Manfaat dari cahaya matahari adalah untuk mengendurkan otot-otot dan mengurangi nyeri sendi.

3. Bisa membuat orang depresi

Siapa bilang depresi hanya diakibatkan karena stres saja? Depresi juga bisa terjadi akibat tubuh kurang terkena sinar matahari. Penyakit ini dinamakan winter blues.

Walaupun kamu sering terkena cahaya lampu, tapi tetap saja tidak bisa menyembuhkan penyakit ini karena winter blues hanya bisa disembuhkan dengan cahaya matahari.

4. Kemungkinan memiliki anak menjadi semakin kecil

Cahaya matahari dapat mempengaruhi tingkat kesuburan manusia terutama bagi kaum wanita. Jika wanita tidak pernah terkena sinar matahari, maka kemungkinan untuk memiliki seorang anak akan menjadi lebih kecil akibat hilangnya hormon melatonin, hormon yang berperan untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu wanita akan lebih cepat menopause jika kurang terkena sinar matahari.

BACA JUGA: 5 cara menghilangkan jerawat dan bintik hitam dengan cepat

5. Kesehatan jantung dapat menurun

Merawat kesehatan jantung sangat penting bagi kesehatan tubuh dengan cara melakukan pola hidup yang sehat dan yang terutama dengan memenuhi kebutuhan sinar matahari yang cukup. Sinar matahari diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi vitamin D yang berguna untuk melindungi kita dari penyakit jantung.

Ternyata selain sebagai sumber energi, matahari sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh kita. Kamu sudah bisa membayangkan dong pastinya bagaimana kondisi tubuh jika tidak ada cahaya matahari? Karena itu, rajinlah berjemur dengan sinar matahari pagi ya.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »