LENGKAP! MANFAAT KULIT PISANG YANG JARANG ANDA KETAHUI

manfaat kulit pisang. Halo sobat “mudahberbagi” apa kabar hari ini, semoga sehat selalu. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang manfaat kulit pisang.

“loh kulit pisang ada manfaatnya ya?”


Sudah pasti. Bahkan menyaingi manfaat dari buah pisang itu sendiri. Pisang adalah buah yang luar biasa. Mereka memiliki rasa yang enak, membuat yang memakannya senantiasa sehat, dan datang dalam kemasan praktis mereka sendiri. 


Anda mungkin memakan pisang yang lezat itu dan kemudian membuang kulitnya, Begitu kita makan pisang, sebagian besar dari kita akhirnya membuang kulit karena itu tidak penting. Tetapi setelah membaca artikel ini, kulit tersebut tidak akan pernah dilempar atau dibuang lagi.


tapi tahukah Anda bahwa kulit pisang benar-benar memiliki banyak manfaat? Kulit penuh dengan antioksidan, mineral, dan vitamin, jadi lain kali Anda menikmati pisang, jangan buang kulitnya dan cobalah untuk mengolahnya seperti yang sudah saya posting sebelumnya DISINI.


Lalu tahukah Anda bahwa kulit pisang mengandung banyak nutrisi tinggi yang meliputi karbohidrat, magnesium, vitamin B6, dan vitamin B12? Apakah Anda juga tahu bahwa kandungan gula tinggi ketika kulit menjadi hitam? Kita harus berpikir kembali untuk membuangnya karena saya akan memberikan sejumlah manfaat kulit pisang yang jarang anda ketahui.


KEGUNAAN KULIT PISANG YANG JARANG DIKETAHUI
 

1. Meredakan gigitan nyamuk
Banyak orang percaya bahwa menggosok bagian dalam kulit pisang pada gigitan nyamuk akan membantu meredakan gatal dan mengurangi pembengkakan. Tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung hal ini, meskipun mungkin karena kulit pisang menarik cairan dari gigitan juga dapat menarik perhatian nyamuk. Tunggulah sampai Anda berada di dalam rumah dan tidak akan kembali keluar, karena pisang mungkin benar-benar menarik nyamuk dari luar.


2. Semir sepatu
Alternatif yang bagus untuk semir sepatu adalah kulit pisang. Cukup gosok sepatu Anda dengan bagian dalam kulitnya. Setelah selesai, gosok sepatu dengan kain lembut. Pisang penuh dengan potasium, yang juga bagian dari semir sepatu. Plus, minyak alami pisang meresap menjadi kulit yang membantu membuat sepatu Anda bertahan lebih lama!


3. Memutihkan gigi
Kalium dalam kulit pisang dianggap membantu memutihkan gigi Anda. Pilih pisang yang terlihat matang, yaitu ketika kadar potassium optimal. Buka dari ujung bawah ke atas, lalu gosokkan bagian dalam kulitnya ke gigi sampai benar-benar terlapisi dengan pasta pisang. Terapkan setidaknya dua menit, dan biarkan pasta selama sekitar sepuluh menit. Setelah selesai, sikat gigi dengan pasta gigi untuk menghilangkan residu.


4. Hapus kutil
Banyak yang percaya bahwa mengoleskan kulit pisang ke kutil setiap malam membantu menyembuhkan kutil dan mencegahnya kembali. Pertama, potong sepotong kulit pisang matang yang cukup besar untuk menutupi area tersebut. Masukkan bagian dalam kulit Anda, dan amankan menggunakan pita medis. Biarkan semalam, dan buang kulitnya di pagi hari. Anda harus memperhatikan peningkatan setelah penggunaan pertama, dan Anda dapat melanjutkan hingga hilang.


5. membuat empuk daging
Jika Anda khawatir daging Anda mengering/mengeras saat dimasak, cobalah menambahkan kulit pisang matang ke dalam panci. Itu akan menjaga daging tetap empuk.


6. menghapus irisan
Menurut dokter televisi favorit semua orang, Dr. Oz, kulit pisang dapat membantu menghilangkan irisan. Tutupi serpihan dengan bagian dalam kulit pisang dan kencangkan dengan menggunakan pita medis. Biarkan selama beberapa jam atau semalam. Seharusnya enzim di kulit pisang melembutkan kulit, yang berarti serpihan akan langsung keluar/hilang.


7. Sembuhkan memar
Obat rumah untuk menyembuhkan memar adalah dengan mengaplikasikan kulit pisang ke kulit. Anda dapat menggosok kulit pisang pada memar, atau rekatkan dalam semalam.


8. mengkilaukan perak
Kulit pisang dapat membantu mengembalikan kilau pada perak yang sedikit ternoda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur beberapa kulit pisang dengan air. Gosokkan dan poles ke perak, lalu bersihkan dan keringkan dengan kain bersih.


9. Singkirkan kutu daun
Beberapa tukang kebun percaya bahwa kulit pisang membantu mengendalikan kutu daun. Anda bisa mengiris kulitnya dan menaburkannya di sekitar tanaman Anda, atau mengubur kulit pisang di kebun Anda. Kutu daun akan menghilang dalam satu atau dua hari.


10. Kurangi munculnya kerutan
Menggosok bagian dalam kulit pisang pada kerutan dianggap membantu mengurangi kerutan pada penampilan mereka dan mencegah garis-garis dimasa depan. Ternyata antioksidan dan vitamin C hadir dalam pisang meningkatkan produksi kolagen dan membantu sirkulasi.


11. Pakan mawar
Gali sekitar empat inci di dekat tanaman Anda dan kubur kulit pisang Anda. Anda dapat menanam kulit pisang utuh atau menghancurkannya. Kalium membantu mawar tumbuh.


12. Bantu jerawat
Anda dapat menggosok bagian dalam kulit pisang di wajah Anda yang bernoda selama sekitar sepuluh menit untuk membantu mengobati jerawat. Anda disarankan untuk tidak mencuci muka setelahnya karena residu terus bekerja pada kulit Anda setelah Anda selesai menggosok.


KEGUNAAN PADA KULIT KITA
Tidak hanya itu, kulit pisang juga sangat berguna jika digunakan pada kulit. Banyak sekali kegunaan kulit pisang yang tidak kita ketahui yang ternyata juga bagus untuk kulit. Diantaranya adalah:


1. mengurangi kerutan
di era modern ini semua orang ingin tetap muda dan karena kita tidak mampu membayar operasi plastik, laser dan semua metode ilmiah lainnya ada cara alami untuk semua orang yaitu kulit pisang. Kulitnya berguna ketika Anda menambahkan kuning telur ke kulit pisang yang dihaluskan. Oleskan campuran ini di wajah Anda dan biarkan di wajah Anda selama 5 menit lalu bersihkan setelah 5 menit. Lakukan ini secara konsisten selama sebulan untuk hasil yang maksimal. Dalam proses ini, kulit pisang membuat kulit Anda terhidrasi.


2. menyembuhkan jerawat
Pada saat pagi hari dan Anda bersiap-siap untuk bekerja tetapi dalam jangka panjang, ada jerawat berair yang harus muncul. Cukup cari kulit pisang dan pijat di wajah Anda setiap hari. Beri waktu satu minggu untuk menunjukkan hasilnya. Pijat wajah Anda dengan kulit setiap hari sampai jerawat hilang. Lakukan ini dua kali dalam sehari.


3. Menyembuhkan psoriasis
ini adalah penyakit kulit yang ditandai dengan bercak merah, gatal dan bersisik. Hanya menerapkan kulit dimana psoriasis berada. Kulit pisang memiliki efek melembabkan yang mengurangi rasa gatal.


4. menghilangkan kutil 
kulit pisang membantu menghilangkan kutil dan mencegah kutil baru berkembang. Cukup Gosok kulit pisang pada kutil atau tidur dengan kulit pisang yang diikat semalam dan anda bebas untuk pergi.

itulah beberapa manfaat yang bisa anda lihat dan pelajari agar kulit pisang tidak dibuang lagi sembarangan yang akan merugikan orng lain. olah lah kulit pisang tersebut atau manfaat sebaik mungkin agar dapat menciptakan hal positif baik dilingkungan maupun didalam diri anda sendiri.


ternyata daun pisang juga punya sejuta manfaat loh. baca selengkapnya DISINI

"Hanya karena Anda tidak sakit tidak berarti Anda sehat" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »