6 CARA MENGONTROL PORSI MAKAN LEBIH BAIK

Salah satu tantangan terbesar untuk mempertahankan diet sehat adalah mengetahui berapa banyak makanan yang cukup untuk mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan tanpa berlebihan. Kontrol porsi sangat penting jika Anda memiliki kondisi seperti diabetes, di mana gula darah merupakan faktor utama. tubuh yang sehat dapat anda temukan disini

Nyatanya adalah banyak orang menaruh lebih banyak di piring mereka daripada yang mereka butuhkan, atau melewatkan camilan sehat atau makanan dan akhirnya pesta makan untuk memenuhi nafsu makan mereka terjadi. Dan ketika Anda sangat lapar, Anda mungkin tidak dapat membuat pilihan paling bijak tentang seberapa banyak Anda harus makan dalam porsi yang tepat Berikut adalah enam kiat untuk membantu Anda mengontrol bagian-bagian makanan anda.

1. Makan dengan teratur

Melewatkan makan untuk mencoba menurunkan berat badan ternyata tidak sesuai dengan minat Anda, menurut majalah Health. Kenyataannya, seperti yang disebutkan sebelumnya, yang Anda lakukan hanyalah membuat perut Anda menangis karena ingin diet dan Anda mungkin akhirnya mengisi diri Anda dengan kalori kosong atau kalori berlebihan hanya untuk mendapatkan isian Anda.

Catatan dari artikel kesehatan lain bahwa Anda tidak boleh pergi lebih dari 5 jam antara waktu makan, dan Anda harus makan 3 kali makanan standar per hari. Makan dengan jadwal teratur akan membantu mengekang, mengidam dan melatih Anda untuk menyesuaikan diri dengan ukuran porsi yang wajar.


2. timbangan makanan yang tepat

Majalah kesehatan juga menunjukkan bahwa para pelaku diet terkenal buruk dalam mengukur bahan-bahan dalam makanan mereka, jadi secangkir bahan dalam resep bisa menjadi 3 cangkir ketika Anda mulai menyiapkan makanan. Ini bisa sangat sulit ketika menyiapkan makanan

BACA JUGA: mengapa leher sakit saat menelan? ini penyebabnya

Majalah ini menyarankan untuk mengeluarkan gelas ukur dan timbangan berat badan, bahkan jika Anda merasa ahli dalam mengamati berapa banyak makanan yang harus disiapkan. Jika sebuah resep membutuhkan 1/4 cangkir, maka gunakan persis 1/4 cangkir.


3. Tahu makanan yang terlihat dengan referensi 

Oke, jadi mungkin Anda tidak memiliki alat ukur yang praktis, atau tidak ingin mengeluarkannya dari kotak yang tidak pernah Anda buka. The Mayo Clinic mencatat bahwa banyak makanan sesuai dengan ukuran objek sehari-hari sebagai referensi. Misalnya, potongan ayam 3 ons kira-kira seukuran satu pak kartu, dan 2 sendok teh mayones kira-kira seukuran 2 dadu.

Ada lagi: ½ cangkir pasta (dimasak) kira-kira seukuran keping hoki, dan ½ cangkir wortel matang seukuran bola bisbol, menurut klinik. Mempelajari referensi rule of thumb cepat ini dapat membantu Anda menjadi lebih baik dalam menilai berapa banyak yang Anda dapatkan tanpa merusak pita pengukur.


4. Dapatkan porsi makanan yang ramah

Sehari-hari Kesehatan menyarankan untuk mengukur mangkuk dan cangkir yang Anda gunakan secara teratur untuk melihat berapa banyak porsi anda. Anda mungkin terkejut! Artikel ini merekomendasikan penggunaan “dishware porsi kontrol” (yaitu, mangkuk dan piring yang lebih kecil) untuk mengontrol berapa banyak makanan yang dapat Anda muat ke dalamnya.

BACA JUGA: 10 makanan yang berbahaya bagi anak

Majalah Women's Health menunjukkan bahwa sebenarnya ada porsi terkontrol yang tersedia di luar sana. Anda tidak harus memiliki mangkuk plastik menjemukan yang membuat pengalaman makan Anda kurang menyenangkan  dan Anda bahkan dapat membeli peralatan saji yang membagikan jumlah makanan yang sempurna.


5. cerdaslah memakan snack

Itu benar, Anda masih dapat menikmati makanan ringan bersama dengan 3 jenis makanan per hari Anda,menurut majalah kesehatan. Ini menunjukkan makanan ringan dapat ramah untuk diet yang dikontrol sebagian, dan Anda dapat membeli paket saji yang lebih kecil untuk membantu mencegah dorongan untuk makan dengan cara Anda melalui porsi yang lebih besar.

Secara berangsur-angsur menyapih makanan ringan bergula atau asin dan nikmati kelezatan dan manfaat gizi buah dan sayuran, kata situs majalah kesehatan. Pikirkan tentang: Sekotak kismis, biskuit gandum utuh, dan kue beras. Coba habiskan kudapan itu sehingga Anda masih bisa makan makanan yang layak (menyarankan untuk makan camilan setidaknya 2 jam sebelum makan).


6. pilih air minum terbaik

The Huffington Post menjelaskan di posting blog 2012 bahwa minum cairan berkalori tinggi mungkin masih belum memenuhi Anda, jadi Anda tergoda untuk mengonsumsi lebih banyak dari yang Anda inginkan. Postingan itu menunjukkan bahwa anda dapat mengunyah lebih banyak, dan bahwa perubahan seperti mengganti jus jeruk dengan jeruk yang sebenarnya dapat bermanfaat.

Mungkin tidak perlu dikatakan lagi, soda bukanlah makanan ringan yang baik atau penyegaran yang sehat  bahkan label yang mengklaim nol kalori bukanlah pilihan terbaik. Postingan lama blog merekomendasikan air yang bagus, atau air soda (seltzer) jika Anda ingin air Anda menjadi sedikit lebih menarik.


itulah beberapa cara untuk mengontrol porsi makan anda. ingat, porsi makan yang teratur akan memberikan dampak positif dalam tubuh anda. namun tidak cukup sampai disini, anda juga harus mengetahui makanan apa saja yang baik dikomsumsi bahkan dapat terbilang memiliki nutrisi terbaik didunia dengan membaca disini. share kepada teman yang membutuhkan.

Keyword: cara mengontrol porsi makan, porsi makan untuk diet, cara mengatur porsi makan, porsi makan yang bagus dan sehat.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »