10 MAKANAN YANG BERBAHAYA BAGI ANAK ANDA

Ketika berbicara makanan terbaik dan terburuk untuk anak-anak, seringkali orang tua memiliki pemikiran yang kecil. Ada banyak makanan yang jelas sehat seperti berry dan irisan pisang pada sereal dan makanan yang tidak sehat seperti cheeseburger dan satu sisi kentang goreng untuk makan siang setiap hari. 

Lalu ada makanan yang orang tua pikir bergizi dan lezat, tetapi itu benar-benar memiliki nilai gizi yang sangat sedikit dari seluruh tumpukan lemak dan gula yang tersembunyi.

Berikut ini sepuluh makanan terburuk yang dapat Anda berikan kepada anak-anak Anda ketika datang untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan makanan ringan…
 

1.     Sarapan Sereal Anak-Anak
Tentu, kotak Crunch itu mungkin membanggakan memuat vitamin dan mineral pada labelnya, tetapi ketika Anda mempertimbangkan jumlah gula dan bahan olahan per porsi, jumlah kecil dari nilai gizi yang mereka tawarkan tidak diperhitungkan.

BACA JUGA: penyebab demam pada bayi dan solusinya

Ahli gizi merekomendasikan bahwa ketika Anda berbelanja sereal yang sesuai untuk meja sarapan Anda, carilah merek yang mengandung setidaknya 3 gram serat per porsi dan kurang dari 10 gram gula. Sereal pagi terbaik yang bisa Anda temui pada junior adalah gandum utuh, kaya serat, vitamin, dan mineral, dan Anda bisa memercikkan beberapa buah beri dan mencampurnya dengan yogurt, atau sedikit madu atau sirup maple asli.

2.    Batangan Granola

saya tahu banyak di luar sana yang mengosumsi granola, tetapi granola bukan makanan ringan yang sehat. Dan banyak granola yang dibeli di toko yang dipasarkan ke anak-anak tidak memiliki nilai gizi lebih banyak daripada merek dewasa.  

mereka penuh dengan gula dan bahan-bahan tambahan seperti keping coklat, marshmallow, permen, sirup fruktosa tinggi, dan pewarna buatan.

 Sebagai gantinya, cobalah menambahkan sejumlah bar energi buatan sendiri dengan bahan-bahan alami seperti almond atau selai kacang, kismis, kelapa, sereal gandum utuh, madu, dan buah kering dan kacang.


3.    Daging siap saji
Bologna, ham asap, dan bahkan daging panggang adalah makanan pokok kotak makan anak-anak. Namun, menurut ahli makanan, jika anak Anda makan sandwich irisan daging setiap hari, Anda mungkin mengemasnya sebagai makanan yang sangat berbahaya dan beracun.

Perhatikan label dengan baik, apakah daging makan siang favorit junior mengandung nitrat, pengawet yang digunakan dalam pemrosesan makanan yang secara drastis meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker.

4.    Kue Camilan

Saya tahu anak Anda menantikan bite, kit-kat, oreo yang Anda kemas dalam kotak makan siang mereka setiap hari. Tapi sebanyak yang kita cintai memperlakukan anak-anak kita, kebanyakan kue camilan yang diproses sudah matang dengan lemak trans, proses lemak yang paling tidak sehat yang diketahui umat manusia.

BACA JUGA: kepala tiba tiba pusing? ini penyebabnya

Jadi jika anak Anda membutuhkan sesuatu yang manis untuk makan setiap kali makan, beberapa buah beri dan anggur di dalam kotak makan siang mereka atau panggang kue atau kotak dari awal menggunakan bahan-bahan alami.

5.    Kentang goreng
Saya tahu bahwa kebanyakan orang tua menyadari bahwa memberi makan anak-anak mereka kentang goreng di setiap makan adalah meminta pertambahan berat badan dan pengembangan kebiasaan yang sangat tidak sehat. Namun, moderasi adalah kuncinya di sini.

Jika Anda akan memberi makan kentang goreng kecil, simpan mereka untuk beberapa makanan per minggu dan buatlah mereka menjadi sisi, bukan fitur makanan yang dibintangi. Ahli nutrisi memperingatkan bahwa kentang goreng menawarkan sangat sedikit nutrisi nilai. mereka mengandung super tinggi lemak dan sodium. Sayangnya, hal yang sama berlaku untuk keripik kentang, makanan ringan murahan, dan makanan ringan goreng. Sebaliknya, pilihlah keripik panggang atau buat anak-anak Anda memasak irisan kentang sebagai gantinya.

6.    Pizza

Jika Anda memiliki kebiasaan memesan pizza beberapa kali seminggu, ketahuilah bahwa pizza yang datang ke rumah Anda jauh berbeda dari yang Anda buat dan panggang di oven Anda di rumah.


Jadi letakkan ponsel anda. Dan anda dapat dengan cepat menyatukan pai buatan sendiri yang lebih sehat dari toko, kerak gandum utuh, keju alami, keju rendah lemak, ayam suwir, dan banyak sayuran.

7.    Kotak Jus

Anda tahu bahwa kotak jus adalah kabar buruk sejak Anda memberikan jus buah sachet atau dalam bentuk kotak yang sudah dikemas pada anak anda. Apakah Anda pernah mendapatkan noda dari jok kursi Anda? Nah itu adalah salah satu tumpahan dari kotak jus. Namun, para ahli mengatakan kotak jus benar-benar tidak mengemas nilai gizi apa pun, jadi berhenti mengomsumsinya.

BACA JUGA: obat ampuh sakit kepala atau migrain
 
Tidak hanya dikemas dengan gula, kebanyakan jus komersial tidak memiliki serat dan vitamin karena mereka tidak mengandung jus asli. Sebagai gantinya, campurkan satu buah smoothie buah dengan buah utuh, yogurt, dan es sebagai camilan setelah makanan bergizi.

8.    Kerupuk


Mengemas kantong plastik kerupuk telah menyelamatkan anak saya dari waktu dan waktu yang melelahkan lagi. Namun, ketika saya melihat kegelisahan yang memuaskan saya memberi makan anak saya yang terbuat dari tepung terigu yang diproses, tepung putih, pengawet, minyak tidak sehat, kemudian saya dengan cepat menukarnya dengan merek dengan biji-bijian berserat.


Mereka tidak hanya memuaskan rasa lapar lebih lama, tetapi mereka tidak meninggalkan anak-anak saya sesuatu yang buruk. Ini benar benar berita baik.

9.    Minuman bersoda
Anak-anak saya suka soda, tetapi dokter gigi memperingatkan bahwa menyajikan soda setiap hari berarti seteguk gula setiap kali makan. Tidak hanya itu soda mempengaruhi lingkar pinggang anak-anak Anda, itu juga merusak gigi mereka. Dan bahkan soda diet mengandung satu ton bahan kimia beracun yang harus disajikan dalam jumlah sedang.

Ada banyak alternatif ketika datang ke minuman untuk anak-anak. Cobalah jus buah alami, susu atau bahkan air, bukan pop soda saat makan. Pemotongan hanya sedikit sehari akan sangat membantu membuat anak-anak Anda lebih sehat.

10.    Camilan buah

Letakan gulungan buah stroberi itu sepertinya tidak mengandung buah nyata. Ahli nutrisi membuktikan bahwa kebanyakan camilan buah sebenarnya adalah permen yang disembunyikan dalam label kesehatan.
Sebagai gantinya, tambahkan beberapa buah dan serat asli untuk makan siang anak-anak Anda dalam bentuk buah utuh kering, seperti kismis atau aprikot, atau anggur segar, buah beri, dan irisan apel dan pir.


itulah beberapa makanan yang dapat berbahaya bagi anak anda. cobalah memberikan makanan yang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang tinggi agar pertumbuhan dan perkembangan anak anda baik. makanan apa saja yang bergizi tinggi? baca disini


"
Kesehatan selalu tampak berharga setelah kita kehilangannya" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »