9 CARA MENGATASI INSOMNIA ATAU SUSAH TIDUR


Saat lelah karena aktifitas yang padat dan ingin segera tidur ada kalanya insomnia datang menganggu dan membuat kita harus menahan diri untuk tak tidur sama sekali. kali ini saya akan membagikan tips cara agar dapat melawan insomnia kamu dengan mudah.

1. Pertahankan waktu tidur yang teratur
Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari akan memprogram tubuh Anda untuk tidur lebih baik. Pilih waktu ketika Anda cenderung merasa lelah dan mengantuk.

2. Ciptakan lingkungan tidur yang nyenyak
Kamar tidur Anda harus menjadi tempat yang damai untuk istirahat dan tidur. Suhu, pencahayaan, dan kebisingan harus dikontrol sehingga lingkungan kamar tidur Anda membantu Anda untuk jatuh tertidur.

BACA JUGA: obat ampuh untuk sakit kepala dan migrain. MUDAH!

Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang tidur di kamar bersama Anda, pertimbangkan untuk memindahkannya ke tempat lain jika sering mengganggu Anda di malam hari.

3. Pastikan tempat tidur Anda nyaman
Sulit untuk tidur nyenyak di kasur yang terlalu lunak atau terlalu keras, atau tempat tidur yang terlalu kecil atau tua.

4. Berolahraga secara teratur
Olahraga ringan secara teratur, seperti berenang atau berjalan, dapat membantu meredakan ketegangan yang menumpuk sepanjang hari. Tetapi pastikan Anda tidak melakukan olahraga berat, seperti berlari atau berolahraga, terlalu dekat dengan waktu tidur, karena itu dapat membuat Anda tetap terjaga. untuk lebih mendapatkan tubuh yang sehat anda bisa baca DISINI

5. Kurangi Kafein
Kurangi kafein dalam teh, kopi, minuman berenergi atau cola, terutama di malam hari. Kafein mengganggu proses tidur, dan juga mencegah tidur nyenyak. Sebagai gantinya, nikmati minuman hangat atau susu herbal.

6. Jangan terlalu memanjakan diri
Terlalu banyak makanan atau alkohol, terutama larut malam, dapat mengganggu pola tidur Anda. Alkohol mungkin membantu Anda tertidur pada awalnya, tetapi itu akan mengganggu tidur Anda nanti malam.

7. Jangan merokok
Nikotin adalah stimulan. Orang yang merokok membutuhkan waktu lebih lama untuk tertidur, bangun lebih sering, dan sering mengalami gangguan tidur.

8. Cobalah untuk rileks sebelum tidur
Mandi air hangat, dengarkan musik yang tenang, atau lakukan yoga lembut untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Dokter umum Anda mungkin dapat merekomendasikan CD relaksasi yang bermanfaat.

BACA JUGA: kamu harus tau! 6 Bahaya jika sakit kepala atau migrain

9. Jika Anda tidak bisa tidur, bangun
Jika Anda tidak bisa tidur, jangan khawatir. Bangun dan lakukan sesuatu yang menurut Anda menenangkan sampai Anda merasa mengantuk lagi, lalu kembali tidur.

Buat janji untuk bertemu dokter Anda jika kurang tidur terus-menerus karena itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan, terimakasih telah membaca arikel ini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »

2 Comments