OBAT AMPUH UNTUK SAKIT KEPALA DAN MIGRAIN


Image result for migrain
Hidup bisa menjadi sangat sibuk dan penuh tekanan, dan sakit kepala “biasa” kadang-kadang diabaikan atau ditutupi dengan obat penghilang rasa sakit seperti aspirin (yang, terutama ketika digunakan secara berlebihan, kadang-kadang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius). Sakit kepala adalah indikator yang baik bahwa tubuh Anda kehilangan sesuatu mungkin Anda perlu mengambil nafas, minum air atau mengubah cara Anda makan. Anda mungkin memiliki kekurangan vitamin atau nutrisi atau kepekaan makanan yang menyebabkan ketegangan yang terbangun ini.

anda juga harus memperhatikan resiko kesehatan karena sakit kepala DISINI. Berikut adalah obat yang ampuh dalam menghadapi sakit kepala yang datang terus menerus.

1.) Magnesium

Image result for magnesium
Magnesium adalah salah satu obat sakit kepala yang paling sukses, pertama-tama, karena jauh lebih aman daripada mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Orang yang menderita sakit kepala serius, seperti migrain, sering memiliki kadar magnesium yang rendah, dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa magnesium dapat mengurangi frekuensi serangan migrain pada orang dengan tingkat rendah.


Mengkonsumsi 200–600 mg magnesium per hari dapat mengurangi frekuensi serangan sakit kepala. Baik magnesium oral maupun intravena tersedia secara luas, sangat aman dan murah. Magnesium dapat digunakan dengan aman oleh wanita yang sedang hamil. Efek samping yang paling sering dari magnesium adalah diare, tetapi menurunkan dosis Anda atau kurang sering dapat menghilangkan masalah itu. 


BACA JUGA : kepala tiba tiba pusing? mungkin ini penyebabnya

Untuk meningkatkan asupan magnesium harian Anda, makan lebih banyak serat. Sumber makanan magnesium meliputi kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran seperti brokoli, squash dan sayuran hijau. Produk susu, daging, coklat dan kopi juga termasuk kadar magnesium yang layak.


2.) Minyak Esensial Peppermint & Lavender

Related image
Efek menenangkan dan mati rasa dari kedua minyak peppermint dan lavender membuat mereka alat yang sempurna untuk menemukan bantuan sakit kepala.

Minyak peppermint menghasilkan efek pendinginan yang tahan lama pada kulit. Penelitian menunjukkan bahwa minyak peppermint menstimulasi peningkatan signifikan aliran darah di dahi kulit, dan menenangkan kontraksi otot. Satu studi menunjukkan bahwa minyak peppermint, dalam kombinasi dengan etanol, mengurangi kepekaan sakit kepala.

Minyak lavender umumnya digunakan sebagai penstabil mood dan obat penenang. Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan minyak lavender adalah pengobatan yang aman dan efektif dari sakit kepala migrain. Satu studi yang dilakukan pada tahun 2012 mengukur hasil menghirup minyak lavender selama 15 menit. 47 peserta diminta untuk mencatat efek setiap setengah jam, selama dua jam. Dari 129 serangan sakit kepala, 92 menanggapi obat minyak lavender. 


BACA JUGA : 7 Penyebab sakit kepala atau pusing

3.) Vitamin B-Kompleks

Image result for vitamin b komplek
Banyak vitamin B terlibat dalam pembentukan neurotransmitter, seperti serotonin, yang mungkin kekurangan pada orang yang menderita migrain. Sedihnya, jutaan orang Amerika mengalami kekurangan satu atau lebih vitamin B dan ini menyebabkan kemerosotan energi, sel darah yang tidak sehat dan efek adrenal, pemikiran berkabut dan gejala sakit kepala.

Vitamin B-kompleks termasuk kelompok delapan vitamin yang larut dalam air: tiamin, riboflavin, niacin, vitamin B6, folat, vitamin B12, biotin dan asam pantotenat. Bersama-sama, vitamin-vitamin ini memperbaiki sel-sel otak, sirkulasi, fungsi kekebalan dan kesehatan kardiovaskular.


Vitamin B larut dalam air, sehingga overdosis jarang terjadi. Jika ada ekstra dalam sistem Anda, itu akan dikeluarkan melalui urin. Studi menunjukkan bahwa sementara vitamin B2 dapat mengurangi frekuensi dan durasi migrain, vitamin B3 menenangkan sakit kepala vaskular dengan membuka pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah. Cobalah mengonsumsi satu vitamin B-kompleks sehari, karena manfaatnya melampaui bantuan sakit kepala.


4.) Diet Bebas Gluten

Related image
Ketika orang-orang dengan sensitivitas gluten makan makanan yang mengandung gluten, itu dapat menyebabkan sakit kepala. Menurut National Foundation for Celiac Awareness, pasien yang memiliki penyakit celiac yang tidak terdiagnosis dan sakit kepala migrain sering melihat baik resolusi lengkap sakit kepala migrain, atau pengurangan signifikan dalam frekuensi dan kekuatan gejala setelah melepaskan gluten.

Anda mungkin tidak memiliki penyakit celiac, tetapi sensitivitas gluten yang memberi Anda sakit kepala. Jika ini masalahnya, Anda tidak perlu memotong gluten sepenuhnya - sebagai gantinya, coba kurangi asupan harian Anda. Sebagai gantinya, vitamin B3 menenangkan sakit kepala vaskular dengan membuka pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah. Cobalah mengonsumsi satu vitamin B-kompleks sehari, karena manfaatnya melampaui bantuan sakit kepala.


Mulai obat sakit kepala ini dengan menghilangkan gluten selama tiga minggu, lalu perkenalkan makanan yang mengandung gluten secara perlahan. Perhatikan bagaimana perasaan Anda saat menambahkan lebih banyak gluten ke diet Anda dan temukan keseimbangan bahagia Anda. Dengarkan tubuh Anda, Anda akan mengetahui berapa banyak kelompok makanan yang dapat Anda makan tanpa memicu gejala. 


sebaiknya anda memerhatikan tips tips untuk tetap fit dengan membaca artikel DISINI atau anda bisa memanfaatkan tea herbal untuk menghilangkan sakit kepala anda. Berikut caranya: Cara membuat tea herbal untuk sakit kepala 


BAHAN:

1 bagian teh hitam
1 bagian Passion flower (bunga gairah)
1 bagian bunga kamomil
1 bagian kulit pohon Willow
1/2 bagian daun Peppermint
1/4 bagian feverfew

VARIASI ALTERNATIF

  • Sensitivitas kafein, Untuk sebagian kecil penduduk, kafein bisa terlalu merangsang atau bahkan bisa menjadi pemicu sakit kepala mereka. Jika itu Anda, hilangkan teh hitam dari resep ini!
  • Sensitivitas aspirin, Jika Anda menggunakan pengencer darah atau memiliki kepekaan terhadap aspirin, hilangkan kulit pohon willow. Kulit pohon willow mengandung bahan aktif dalam aspirin!
  • Pemanasan bukannya pendinginan - Jika Anda lebih suka versi pemanasannya, jangan gunakan peppermint dan tambahkan 1/4 bagian serpihan kayu manis dan 1/4 bagian jahe.

ARAH

Gabungkan ramuan bersama dalam mangkuk. Simpan dalam wadah kedap udara saat tidak digunakan. Label campuran dan tanggal dibuat.

UNTUK MENGGUNAKAN - TEA

Gabungkan 1 sdt teh dan tambahkan air panas mendidih. Diamkan selama 10-15 menit sebelum berusaha dan minum. Minum 1-2 cangkir pada awal nyeri dan sesuai kebutuhan setelahnya. Teh ini bisa diminum baik panas atau dingin, tergantung pada apa yang Anda rasakan!

KEAMANAN

Tidak untuk digunakan jika Anda sedang hamil atau menyusui. Jangan minum teh ini jika Anda saat ini sedang mengonsumsi pengencer darah atau memiliki penyakit hati.


akhir kata sakit kepala bisa datang kapan saja dan dimana saja, kita hanya perlu mencegahnya daripada semakin bertambah buruk. bagikan artikel ini kepada teman yang membutuhkan.

"Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »