(LENGKAP) KANDUNGAN DAN MANFAAT BUAH KURMA SERTA KULIT KURMA

siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? ya kurma, buah yang kerap ramai dibeli pada saat bulan ramadhan. namun masih banyak yang hanya membeli tapi tak tau apa kandungan dan manfaatnya untuk tubuh.

Berikut adalah manfaat buah kurma serta kulitnya:

1. Nutrisi lengkap untuk tulang Anda. seiring betambahnya usia orang, kepadatan tulang dan kekuatan seseorang juga menurun. Kurma memiliki mineral termasuk selenium, magnesium, mangan dan tembaga, keempat zat ini sangat diperlukan karena dimungkinkan untuk melawan osteoporosis.

BACA JUGA: Tips menjaga kesehatan saat mudik dijamin lancar

2. Mengembalikan energi tubuh. aktivitas orang yang bekerja pada akhirnya kelelahan. banyak buah yang direkomendasikan untuk dimakan. Kurma sudah termasuk, akan sangat membantu untuk memulihkan gula alami yang cukup tinggi dalam energi tubuh yang terkuras (glukosa, sukrosa dan fruktosa) pada tingkat pergerakan yang solid.

3. Penangkal racun yang efektif. Juga kurma mengandung besi dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, seringkali bagus untuk orang yang mengalami gejala kekurangan darah pada anemia.

4. Berikan nutrisi pada sistem pencernaan. kurma lebih baik dalam proses pencernaan dan serat makanan yang larut dalam air, mengandung asam amino bermanfaat yang membantu terjadinya proses pencernaan. Untuk meringankan sistem pencernaan manusia.

5. Menghindari sembelit. Gejala-gejala konstipasi, akan menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Kurma mengandung banyak serat yang bisa mengurangi sembelit secara alami.

6. Untuk mengoptimalkan kerja otak Anda. kurma menjadi salah satu makanan terbaik untuk otak Anda. Dengan kata lain, mengandung potasium untuk meningkatkan kesehatan dan kecepatan otak berpikir Anda.

BACA JUGA: Tips berpuasa bagi penderita maag

7. kurma memiliki kalium dalam jumlah besar, yang membantu mencegah risiko orang terserang stroke dan penyakit jantung lainnya.

itulah beberapa manfaat kurma dan kulitnya. terimakasih telah membaca artikel ini

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »