CARA MUDAH MEMBUAT DISCLAIMER PADA BLOG

Halo sobat “mudahberbagi” bagaimanakah keadaan kalian hari ini, semoga dalam keadaan sehat. Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai disclaimer dan cara termudah membuatnya.

Sebelumnya apa itu disclaimer? Saya sudah pernah menjelaskan dipostingan sebelumnya pengertian disclaimer di cara membuat privacy policy. Tetapi saya akan mengulangnya agar sobat mudah untuk mengingatnya


disclaimer umumnya merupakan pernyataan yang menarik dalam hubungan dan pihak yang didefinisikan secara hukum. Berbeda dengan istilah lain untuk bahasa yang berlaku secara hukum, istilah disclaimer biasanya menyiratkan situasi yang melibatkan beberapa tingkat ketidakpastian, pengesampingan, atau risiko.


Jadi disclaimer adalah pernyataan yang menolak tanggung jawab yang dimaksudkan untuk mencegah pertanggungjawaban perdata yang timbul untuk tindakan atau kelalaian tertentu. Penolakan sering dibuat untuk menghindari dampak dari pengabaian kelalaian dan tanggung jawab penjajah terhadap pengunjung. 


(baca juga: cara mudah membuat terms of service)

Disclaimer biasanya dibuat pada blog dengan tujuan menotize atau untuk keperluan bisnis. Ini digunakan oleh banyak blogger professional yang terfokus pada bisnis online terutama untuk google adsense.


Sekarang sobat sudah mengetahui apa itu disclaimer. Sekarang mari kita mulai membuat disclaimer tetapi sobat perlu membuat form kontak terlebih dahulu.


1)    Pertama sobat kunjungi privacy policy online. Sebenarnya ada banyak web yang menyediakan disclaimer tetapi saya sudah sering menggunakan ini dan lebih mudah.


2)    Pilih disclaimer generator. Dan kemudian isi kolom kolom yang sudah disediakan. Sobat bisa mengisinya sesuai dengan gambar dibawah, pastikan ganti dengan alamat url blog sobat
•    Yoursitetitle isi dengan judul blog sobat
•    yoursiteURL isi dengan alamat url blog sobat
•    contactlink isi dengan alamat URL form kontak blog sobat
•    emailaddress isi dengan alamat email blog atau email aktif yang bisa dihubungi
•    email encryption ini saya belum terlalu mengerti juga sobat tetapi sobat pilih saja yang pertama.

3)    Selanjutnya klik generate disclaimer lalu.akan muncul kode html yang dimana itu nantinya akan sobat copy. Kode html ini sebenarnya adalah disclaimer sobat yang bisa dilihat dengan klik preview pada bagian bawah.
4)    Setelah sobat copy kode html tadi, silahkan masuk ke dashboard-halaman-halaman baru.
5)    Ubah compose menjadi html. Lalu paste kode html tadi. Jangan lupa pada bagian setting dikolom komentar pilih bagian bawah agar tidak ada orang yang dapat berkomentar.

 6)    klik publikasikan dan selesai.

Sekarang disclaimer untuk blog sobat sudah jadi. Share kepada teman yang membutuhkan. Jangan lupa untuk membuat sitemap sekalian agar pengunjung mudah mengakses seluruh postingan sobat. cara membuat sitemap lengkap.

"
Kesulitan bukanlah sesuatu yang harus diratapi terus-menerus. Tapi kesulitan sesuatu yang akan membuatmu semakin gigih dan kuat" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »