CARA MUDAH MEMBUAT TERMS OF SERVICE PADA BLOG

 Halo sobat “mudahberbagi” bagaimana keadaan kalian hari ini, semoga dalam keadaan sehat.  Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan apa itu terms of service dan cara termudah membuatnya

Sama halnya dengan cara membuat disclaimer dan cara membuat privacy policy. Ini sangat mudah. Sobat hanya perlu mengikuti langkah yang saya berikan. Sebelum membuat ada baiknya sobat mengetahui apa itu terms of service.


Terms of service (juga dikenal sebagai terms of use dan terms&conditions, yang biasa disingkat TOS atau ToS dan ToU) adalah aturan yang harus disetujui oleh seseorang untuk mematuhi untuk menggunakan layanan. Persyaratan layanan juga dapat berupa disclaimer, terutama terkait penggunaan situs web.


Terms of service digunakan untuk tujuan hukum oleh perusahaan yang menyediakan perangkat lunak atau layanan, seperti browser, e-commerce, mesin pencari, media sosial, dan layanan transportasi.


Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai TOS dan sekarang kita akan mulai membuatnya. Pastikan sobat mempunyai form kontak di blog sobat.


1.    Pertama sobat harus masuk di privacy policy online, sebenarnya ada banyak penyedia TOS generator tapi saya lebih sering menggunakan yang ini. lalu pilih TOS generator.

2.   isi semua kolom yang disediakan, sobat bisa mengisinya sesuai gambar dibawah ini.
•    Yoursitetitle isi dengan judul blog sobat
•    yoursiteURL isi dengan alamat url blog sobat
•    contactlink isi dengan alamat URL form kontak blog sobat
•    emailaddress isi dengan alamat email blog atau email aktif yang bisa dihubungi
•    email encryption ini saya belum terlalu mengerti juga sobat tetapi sobat pilih saja yang pertama.

3.    Isi hanya sampai mailing address. Kemudian klik generate html pada bagian bawah.

4.    Akan muncul kode html yang sebenarnya itu adalah TOS blog sobat yang berbentuk html. Bisa sobat lihat hasilnya pada preview yang berada dibagian bawah.
5.    Copy semua kode html tersebut. 

6.    Buka dashboard blog-halaman-laman baru. Lalu ubah compose menjadi html.
7.    Pastekan kode html yang sudah dicopy tadi. Jangan lupa dibagian setting dikolom komentar pilih bagian bawah agar pengunjung tidak dapat berkomentar.

8.    Publikasikan dan selesai

sekarang terms of service sobat sudah jadi. pasti sangat mudah bukan? jika ada yang sobat tidak ketahui bisa berkomentar dibawah ini. share kepada teman yang membutuhkan. blog juga butuh sitemap sobat. maka dengan itu saya membuat postingan cara membuat sitemap yang bisa sobat baca selengkapnya

"Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang baru. Selama kita masih punya tekad dan semangat, kenapa tidak?" #mudahberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »