TEH DARI KULIT PISANG: TEH YANG KAYA SEJUTA MANFAAT



Minum teh pisang sangat dianjurkan untuk orang yang menderita insomnia, depresi, kecemasan kronis, kekebalan rendah, fungsi metabolisme yang buruk, tekanan darah tinggi, osteoporosis, masalah pencernaan, obesitas, kondisi peradangan, dan iritasi kulit, serta mereka yang baru sembuh dari penyakit yang lama operasi atau cedera.

nah itu adalah teh pisang yang banyak manfaatnya. belum lagi untuk kulitnya ternyata mempunyai banyak manfaat juga terutama untuk membersihkan gigi. fungsi kulit pisang serta manfaatnya bisa anda baca lengkap DISINI


kita juga sering melihat makanan yang dilapisi daun pisang, itu bukan karena tanpa alasan karena nyatanya memang melapisi makanan dengan daun pisang memiliki keuntungan juga baik dalam diri maupun dilingkungan sekitar. anda bisa baca selengkapnya DISINI
 
Anda dapat membuat teh pisang di rumah dalam hitungan menit, dan yang Anda butuhkan hanyalah pisang organik, air panas, dan pemanis seperti madu atau kayu manis untuk meningkatkan rasa.

Resep membuat teh dari pisang


Bahan:
•    1 pisang organik (ujungnya dipotong)
•    6 gelas air
•    Kayu manis atau madu, secukupnya

Langkah 1: Didihkan air hingga mendidih dalam panci stainless steel.
Langkah 2: Tambahkan pisang ke air mendidih.
Langkah 3: Biarkan pisang mendidih selama 10 menit.
Langkah 4: keluarkan pisang dari air panas dan saring teh.
Langkah 5: Tambahkan kayu manis atau madu, dan nikmatilah!

Resep membuat teh dari kulit pisang

Bahan:
•    Kulit pisang segar
•    1 gelas air
•    Madu atau Kayu manis

    Langkah 1: Bekukan kulit pisang sampai menjadi keras.
    Langkah 2: Kumpulkan semua kulit dan cairkan / panaskan dalam panci (selama 1-2 jam) sampai berubah menjadi hitam.
    Langkah 3: Panggang kulit dalam oven di suhu 65C / 1500F selama 30-45 menit. Giling kulit kering yang sudah dipanggang dan simpan dalam wadah kedap udara.
    Langkah 4: masukkan air hingga mendidih ke dalam panci stainless steel dan tambahkan kulit pisang yang sudah dipanggang.
    Langkah 5: Biarkan teh berada di air panas untuk sementara waktu.
    Langkah 6: Saring teh, tambahkan madu dan kayu manis secukupnya, dan nikmatilah!


Catatan: Kulit pisang tanah mempunyai rasa yang sama kuatnya dengan teh hitam jadi gunakan kulit pisang yang sesuai selera Anda. 


Pemilihan Pisang Untuk Teh

Anda pasti ingin menggunakan pisang organik, karena tidak akan ada residu pestisida pada kulitnya. Meskipun pestisida ini tidak mematikan, namun dapat menyebabkan toksisitas di dalam tubuh, jadi sebaiknya Anda menghindari kemungkinan itu.

Pisang hijau adalah pilihan yang lebih baik daripada yang matang sepenuhnya, karena kulit hijau ini memiliki tingkat probiotik yang lebih tinggi, serta pati resisten yang tidak dapat dengan cepat dicerna oleh tubuh, lebih lanjut merangsang aktivitas pembakaran lemak dan manfaat penurunan berat badan.



Apakah Teh Pisang Bagus untuk Tidur?

Teh pisang bisa sangat efektif untuk gangguan tidur karena tingkat dopamin, serotonin, dan tryptophan yang sangat tinggi. Yang terakhir ini sangat terkenal karena efek penenang dan menenangkannya, meskipun dopamin dan serotonin juga dipuji karena kualitasnya yang menenangkan.

Zat kimia ini tidak ditemukan dalam konsentrasi tinggi di dalam buah itu sendiri, tetapi mereka pasti ada di kulitnya. Semakin lama Anda menambahkan pisang pada minuman, semakin banyak bahan kimia ini akan dimasukkan ke dalam minuman anda. Dengan mengubah tingkat neurotransmitter Anda dengan secangkir teh kulit pisang sebelum tidur, Anda dapat menurunkan hormon stres dan menginduksi tidur yang sehat, tenang, dan tidak terganggu.


Efek Samping dari Teh Pisang

Efek samping yang umum dari minum teh pisang termasuk mual, muntah, sakit perut, dan hiperkalemia (terlalu banyak kalium dalam tubuh). Efek negatif ini umumnya dialami hanya ketika orang mengkonsumsi terlalu banyak teh pisang atau jika pisang yang digunakan untuk menyeduh teh tidak tumbuh secara organik.

  • Kalium berlebihan: Orang-orang kadang mengeluh mual, muntah atau sakit perut setelah minum teh pisang tetapi ini biasanya adalah hasil dari mengkonsumsi terlalu banyak kalium, yang mengakibatkan hiperkalemia. Kondisi ini dapat mematikan jika cukup parah, tetapi dalam banyak kasus, dapat menyebabkan kejang otot, detak jantung tidak teratur, dan kejang saluran pencernaan. Asupan teh pisang secara moderat seharusnya tidak menyebabkan efek samping ini. 
  • Pisang Non-organik: Selalu buat teh pisang menggunakan pisang organik, karena jika pisang pisang non-organik pasti mengandung pestisida dan bahan kimia lain yang digunakan pada pisang normal yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Jika Anda tidak yakin apakah Anda sedang menggodok yang biasa atau organik, cuci kulit pisang dengan bersih sebelum menyiramnya untuk secangkir teh ini!
akhir kata, pisang dan kulitnya memiliki banyak manfaat yang tidak kita ketahui. lebih baik mengolah kulit pisang daripada membuangnya karena bisa jadi akan menbahayakan orang sekitar yang seharusnya bermanfaat untuk kita. share kepada teman teman sekalian. karena semakin banyak tahu maka semakin banyak kehidupan yang bisa diselamatkan.

"Apotek terbaik dan paling efisien ada dalam sistem tubuh anda sendiri" #mudaberbagi

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »