10 TIPS MENGHILANGKAN BERAT BADAN TANPA DIET


Diet memang biasanya menjadi pilihan umum bagi sebagian orang untuk menurunkan berat badan. namun itu sama saja menyiksa diri jika dilakukan terlalu berlebihan. ada banyak cara diet dengan sehat dan anda bisa membacanya DISINI namun jika cara tersebut tidak berhasil menurunkan berat badan anda. mungkin anda dapat melihat tips berikut

1. Tidur Lebih Banyak, Kurangi Berat
Tidur satu jam ekstra setiap malam dapat membantu seseorang menurunkan 14 pound dalam setahun, menurut seorang peneliti University of Michigan yang menghitung angka untuk asupan 2.500 kalori per hari. Skenarionya menunjukkan bahwa ketika tidur menggantikan aktivitas menganggur - dan ngemil yang biasa - Anda dapat dengan mudah memotong kalori sebesar 6%. Hasil akan bervariasi untuk setiap orang, tetapi tidur dapat membantu dengan cara lain juga. Ada bukti bahwa tidur kurang dari 7 jam meningkatkan nafsu makan Anda, membuat Anda luar biasa lapar.

BACA JUGA: 6 Cara menerapkan pola makan bersih. solusi turunkan berat badan!

2. Makan Lebih Banyak Sayuran
Sajikan tiga sayuran dengan makan malam malam ini, bukan hanya satu, dan Anda akan makan lebih banyak tanpa benar-benar mencoba. Variasi yang lebih besar menipu orang untuk makan lebih banyak - dan makan lebih banyak buah dan sayuran adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan air yang tinggi mengisi Anda dengan lebih sedikit kalori. Masak tanpa lemak tambahan. Dan bumbui dengan jus lemon dan rempah-rempah daripada tenggelam kebaikannya dalam saus atau saus lemak tinggi.

3. Makan sup kaldu
Tambahkan sup berbasis kaldu ke hari Anda dan Anda akan mengisi lebih sedikit kalori. Pikirkan minestrone, sup tortilla, atau Chinese won-ton. Sup sangat berguna pada awal makan karena itu memperlambat makan Anda dan mengekang nafsu makan Anda. Mulailah dengan kaldu rendah atau sup kalengan, tambahkan sayuran segar atau beku dan didihkan. Waspadai sup krim, yang bisa tinggi lemak dan kalori.

4. Pilih biji bijian utuh
Biji-bijian utuh seperti beras merah, gandum, gandum, gandum, dan gandum utuh juga termasuk dalam strategi penurunan berat badan yang tersembunyi. Mereka membantu mengisi Anda dengan kalori lebih sedikit dan dapat meningkatkan kolesterol Anda juga. Biji-bijian utuh sekarang ada di banyak produk termasuk wafel, kerak pizza, muffin Inggris, pasta, dan roti gandum lembut "putih".

5. Kurangi Gula
Ganti satu minuman manis seperti soda biasa dengan air atau seltzer nol kalori dan Anda akan menghindari sekitar 10 sendok teh gula. Tambahkan lemon, mint, atau stroberi beku untuk rasa dan kesenangan.

Gula cair dalam soda tampaknya memotong isyarat kepenuhan normal tubuh. Satu studi membandingkan 450 kalori ekstra per hari dari jelly beans vs soda. Para pemakan permen secara tidak sadar mengonsumsi lebih sedikit kalori secara keseluruhan, tetapi tidak demikian halnya bagi para peminum soda. Mereka naik 2,5 pound dalam empat minggu.

6. Batasi Alkohol
Ketika suatu kesempatan termasuk alkohol, ikuti minuman pertama dengan minuman rendah kalori, non-alkohol seperti air bersoda, alih-alih pindah langsung ke koktail lain, bir, atau segelas anggur. Alkohol memiliki lebih banyak kalori per gram (7) daripada karbohidrat (4) atau protein (4). Itu juga dapat melonggarkan tekad Anda, membuat Anda menghirup keripik, kacang, dan makanan lain yang biasanya Anda batasi.

7. Minum teh hijau
Minum teh hijau juga bisa menjadi strategi penurunan berat badan yang baik. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat meningkatkan mesin pembakaran kalori tubuh untuk sementara, mungkin melalui aksi phytochemical yang disebut catechin. Paling tidak, Anda akan mendapatkan minuman yang menyegarkan tanpa banyak kalori.

8. Lakukan Yoga
Wanita yang melakukan yoga cenderung memiliki berat badan kurang dari yang lain, menurut sebuah penelitian di Journal of the American Dietetic Association. Apa hubungannya? Para yoga reguler melaporkan pendekatan yang lebih "sadar" untuk makan. Misalnya, mereka cenderung memperhatikan porsi besar di restoran tetapi makan hanya cukup untuk merasa kenyang. Para peneliti berpikir bahwa kesadaran diri yang tenang yang dikembangkan melalui yoga dapat membantu orang menolak makan berlebihan.

9. Kunyah Permen Mint yang Kuat
Kunyah permen karet tanpa gula dengan rasa yang kuat saat Anda berisiko mengalami serangan camilan. Membuat makan malam sepulang kerja, bersosialisasi di sebuah pesta, menonton TV, atau menjelajahi Internet adalah beberapa skenario berbahaya untuk ngemil tanpa berpikir. Gusi dengan pukulan rasa besar mengalahkan makanan lain sehingga rasanya tidak enak.

BACA JUGA: 5 makanan yang dapat membuatmu lelah dan ngantuk

10. Kecilkan Piring Anda
Pilihlah piring makan 10 inci daripada piring makan 12 inci untuk makan lebih sedikit secara otomatis. Cornell's Brian Wansink, PhD, menemukan dalam tes demi tes bahwa orang melayani lebih banyak dan makan lebih banyak makanan dengan hidangan yang lebih besar. Kecilkan piring atau mangkuk Anda untuk mengurangi 100-200 kalori sehari - dan 10-20 pound dalam setahun. Dalam tes Wansink, tidak ada yang merasa lapar atau bahkan memperhatikan ketika trik mata mencukur 200 kalori dari asupan harian mereka.

itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan kepada anda. terimakasih telah membaca artikel ini.

Bagikan ke temanmu!

Artikel mfb lainnya

Previous
Next Post »